Membuat widget hanya muncul di halaman posting atau homepage atau halaman arsip

Written By Muhtar Ridhowi on Kamis, 09 Februari 2012 | 01.14

Pertama kali saya add widget LinkWithin ( LinkWithin adalah widget untuk menampilkan related post sesuai keinginan kita ) saya Bingung kok ini Related Post saya muncul di setiap posting di homepage seperti ini gambarannya :
Related Post Muncul di setiap posting homepage
Nah Setelah Browsing Kesana-kemari nemu nih tutorial di blognya akang Suhastect.com Kalau mau silahkan dikunjungi , cuman berbahasa inggris coz emang bukan orang indo hehehe

Akhirnya berlagak ngerti bahasa inggris saya coba deh praktekan pa yang ada di tutorialnya mas suhastect tadi dan gni selengkapnya :

pertama cari tahu id widget linkwithin nya seperti ini : masuk ke tata letak dan klik tombol edit widget LinkWithin kalian dan id widget berada di akhir url link edit yang kalian klik tadi. seperti ini gambarnya :
id widget adalah yg saya lingkari merah = HTML1
Jika sudah tahu Id widget kalian sekarang langsung saja ke edit HTML di dashboard -- pilih template Edit HTML jangan lupa untuk centang Expand Template Widget .
langkah selanjutnya temukan id widget anda , cara cepat Ctrl+F ketikan id widget anda . dalam hal tadi punya saya adalah HTML1 dan ketemu seperti ini gambarnya :
Lihat Gambar Id widget = HTML1

Tambahkan script ini setelah tag b:includable 
Jika anda menginginkan Related Post Hanya muncul di Single Post saja tambahkan seperti ini
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>

Jika Ingin Di tampilkan di Homepage atau index saja seperti ini
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>

Jika Anda menginginkan untuk ditampilkan di Arsip page saja tambahkan seperti ini
<b:if cond='data:blog.pageType == "archive"'>
Jika Anda menginginkan widget hanya tampil pada URL tertentu : 
<b:if cond='data:blog.pageType == "URLANDA"'>
Jika Anda menginginkan widget hanya tampil pada Pages Tertentu :
<b:if cond='data:blog.pageType == "static_page"'>
Dan Jangan Lupa untuk menutup parse tag yang anda tambahkan tadi seperti ini :
</b:if> sebelum </includable>
Dan terakhir seharusnya sudah seperti ini :

<b:widget id='HTML1' locked='false' title='LinkWithin' type='HTML'>
<b:includable id='main'><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:content/></b:if></b:includable>
</b:widget>
</b:section>
      </div>
Lihat Gambar seperti ini :
seharusnya script yg anda tambahkan seperti di gambar
Script yg berwarna biru adalah script yang anda tambahkan tadi . jika sudah klik save dan insya Alloh pasti berhasil :)


3 komentar:

cuek beek mengatakan...

thanks om

Syams Helina mengatakan...

makasih info na udah ku praktik kan semua di http://fuhentai.blogspot.com/

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ mengatakan...

.. aq nyoba kok gak bisa ya?!? huhh ..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...